Minggu, 09 Desember 2012

Artikel:Pemasaran Membangun Hubungan Pelanggan

Customer Relationship Management (CRM) merujuk kepada metodologi dan alat-alat yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang terorganisir.
CRM proses yang membantu mengidentifikasi dan mengelola pelanggan yang terbaik pelanggan tidaklah semua sama), menghasilkan kualitas penjualan dan layanan yang sesuai dengan harapan dan keinginan pelanggan) , dan merencanakan dan melaksanakan kegiatan dan aktifitas pemasaran dengan jelas akan tujuan dan sasarannya.
CRM yang membantu proses individual bentuk hubungan dengan pelanggan (untuk meningkatkan kepuasan pelanggan) dan menyediakan tingkat layanan pelanggan yang paling menguntungkan dan mudah diterapkan oleh pelanggan.
CRM adalah serangkaian proses dengan karyawan yang memberikan informasi yang mereka perlu tahu untuk dapat disampaikan kepada pelanggan : keinginan dan kebutuhan, dan senatiasa lebih mudah untu membangun hubungan antara perusahaan dan pelanggan perlunya pengelolaan data dan informasi pelanggan dengan baik).
Manajemen hubungan pelanggan termasuk perangkat lunak dan alat-alat browser berbasis aplikasi yang mengatur dan mengumpulkan informasi tentang pelanggan.
Misalnya, sebagai bagian dari strategi mereka CRM, bisnis mungkin menggunakan database pelanggan informasi untuk membantu membangun sebuah survei kepuasan pelanggan, atau memutuskan produk baru yang mungkin diinginkan oleh pelanggan dalam tujuan pelanggan akan tertarik dengannya ataupun dengan melakukan perbaikan proses bisnis yang telah ada sesuai dengan situasi pasar, persaingan dan inovasi dari perusahaan.
CRM begitu penting dan sangat menentukan pada saat ini, kita semua sadar arti pentingnya pelanggan kepada maju mundurnya suatu bisnis. Mari kita lihat pasar : situasi persaingan, pelayanan dan beragam kemudahan yang mudah didapatkan oleh pelanggan saat ini adalah contoh kongkrit bagaimana CRM telah bekerja dan dijalankan.
Pemimpin bisnis harus melakukan empat hal untuk memiliki hubungan pelanggan menguntungkan.
  1. Anda harus terus menarik (menguntungkan) pelanggan baru di sektor industri yang telah diidentifikasi dalam rencana strategis Anda.
  2. Anda harus aktif mempertahankan (menguntungkan) Anda pelanggan saat ini dan membangun kembali hubungan dengan pelanggan masa lalu.
  3. Anda harus menyesuaikan produk dan jasa untuk lebih memenuhi harapan pelanggan dan kebutuhan Anda.
  4. Karyawan Anda harus terus dilatih dan dihargai untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.




Pelanggan Baru: sektor industri ini yang telah diidentifikasi untuk pertumbuhan dalam rencana strategis Anda harus diimplementasikan di seluruh perusahaan Anda. Tim penjualan Anda harus memiliki struktur komisi yang dirancang untuk mencerminkan (dan pahala) ditutup penjualan di industri Anda telah berkomitmen untuk mengejar. Bila Anda pemasaran dan penjualan ke pasar baru Anda, Anda perlu memastikan bahwa produk dan layanan yang Anda tawarkan adalah menguntungkan. Dengan kata lain, Anda harus melakukan analisis profitabilitas pelanggan pada awal penjualan, dan secara berkala selama siklus penjualan. Terlalu banyak perusahaan fokus dolar pemasaran mereka pada pelanggan mereka yang generator pendapatan terbesar. Ingat keuntungan pendapatan dikurangi biaya, sehingga Anda perlu memastikan bahwa semua hubungan pelanggan Anda yang menghasilkan hasil yang Anda awalnya diproyeksikan.
Pelanggan saat ini dan masa lalu: Anda bekerja keras untuk menarik pelanggan baru untuk bisnis Anda dan tahu bahwa Anda harus terus bekerja untuk membangun dan memperkuat hubungan Anda buat. Semakin banyak Anda tahu tentang organisasi pelanggan Anda, kebiasaan mereka membeli dan pola, rencana pertumbuhan mereka dan operasi mereka, semakin sukses Anda akan berada dalam hubungan Anda merancang program untuk memenuhi kebutuhan mereka. Tujuannya adalah untuk menjadi begitu akrab dan menjadi begitu sangat diperlukan untuk pelanggan Anda bahwa perusahaan Anda adalah satu-satunya yang mereka pertimbangkan ketika membeli produk dan jasa.


Sesuaikan program Anda. Teknologi telah menawarkan kita segudang kendaraan komunikasi untuk menjangkau khalayak target kami. Teknologi adalah alat untuk mendukung layanan pelanggan untuk tidak menggantinya. Selalu memberikan pelanggan Anda pilihan untuk berbicara dengan seorang manusia. Saya tahu bahwa memiliki spesialis layanan pelanggan terlatih dapat menambah biaya ke baris bawah, tapi pikirkan berapa banyak bisnis Anda kehilangan, dengan tidak memiliki seseorang untuk mengunjungi dengan pelanggan Anda ketika mereka membutuhkan bantuan, memiliki pertanyaan atau keluhan yang perlu diselesaikan .
Dalam rangka untuk melebihi harapan pelanggan Anda, Anda harus menggunakan teknologi dan pemasaran cerdas untuk menyesuaikan hubungan Anda dengan setiap pelanggan. Pastikan Anda CRM (customer hubungan manajer) program yang terintegrasi dengan program kontak Anda pelanggan dan Anda bekerja dengan pelanggan Anda untuk memahami bagaimana dan kapan mereka ingin dihubungi. Semakin banyak Anda tahu tentang pelanggan individu Anda dan dapat menyesuaikan pemasaran dan program penjualan untuk memenuhi kebutuhan mereka, hubungan Anda lebih kuat pelanggan.
Karyawan: Orang-orang memperlakukan orang-orang seperti mereka diperlakukan. Dalam rangka untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa (harus persyaratan untuk setiap karyawan dalam organisasi Anda), Anda perlu memastikan bahwa nilai-nilai inti Anda secara khusus untuk organisasi alamat komitmen Anda kepada pelanggan Anda dan karyawan Anda. Pelanggan dan kepuasan karyawan saling terkait dan para pemimpin bisnis harus mengakui dan menghargai karyawan untuk nilai mereka terus menambah organisasi. Ketika sesuatu yang salah, karyawan Anda membutuhkan pelatihan dan sumber daya untuk mengubah pelanggan yang tidak puas Anda, menjadi pelanggan senang, puas, dan ulangi. Pastikan Anda memiliki resolusi tangga di tempat, sehingga pelanggan yang tidak senang dapat langsung dihubungkan dengan seseorang yang memiliki wewenang untuk menyelesaikan masalah mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar